Embrace the New Waves

Outing SIM ISCF

Bulan Juni/Juli adalah masa liburan bagi SIM ISCF, karena sebagian besar mahasiswanya yang kuliah di University of London (UOL), baru akan masuk kuliah lagi akhir Agustus/awal September. Akan tetapi, pengurus baru SIM ISCF yang diketuai oleh Helena Melvin, bersama beberapa pengurus yang tidak pulang ke Indonesia, berinisiatif untuk mengadakan outing liburan, khususnya buat sebagian mahasiswa baru (bridging students) yang sudah datang ke Singapura dan mahasiswa-mahasiswa dari universitas-universitas lain di SIM (seperti, University of Wollongong, RMIT, dll).

Outing ISCF, akhirnya diadakan pada hari Kamis sore, 19 Juli 2018 di daerah Henderson Waves dan sekitarnya. Kami bersyukur ada 16 mahasiswa dan alumni yang ikut outing ini. Kami tidak menyangka jumlahnya sebanyak ini, mengingat ini periode liburan. Berawal dari Henderson Waves, kami berjalan menyusuri Telok Blangah Hilltop Park, Forest Walk, dan mengakhirinya di Alexandra Arch. Sepanjang perjalanan, peserta dibagi menjadi 4 grup dan mengikuti Selfie Challenge, dimana mereka diberikan satu daftar benda, hewan, ataupun aksi tertentu, yang mereka harus potret. Peserta juga menikmati berbagai snacks yang disediakan pengurus. Setelah hampir 2 jam berjalan, outing diakhiri dengan makan malam bersama di Alexandra Retail Centre (ARC).  

Kami bersyukur, bukan hanya untuk jumlah yang datang, tapi juga bahwa hampir semua yang ikut outing baru pertama kali ikut kegiatan SIM ISCF. Sebagian dari mereka juga bukan dari latar belakang Kristen. Puji Tuhan, ada kesempatan dimana para pengurus bisa menjangkau, berkenalan, dan berinteraksi dengan mahasiswa-mahasiswa baru ini. Kami berharap ini menjadi awal yang baik untuk membangun pertemanan yang real dan sungguh. Banyak dari peserta mengatakan bahwa mereka mau datang lagi pada acara-acara SIM ISCF berikutnya. Acara kebersamaan berikutnya adalah NoBar (Nonton Bareng) “God is Not Dead” pada tanggal 2 Agustus di kampus SIM.

 

Written by Lisman Komaladi, SIM staffworker for Pistos August 2018 (Indonesian Ministry newsletter)

Tags:


X