For His Purpose

Refleksi pelayanan SKETCH ISCF

Hallo namaku Gabriella Djohan, saya kuliah di LASALLE College of the arts, jurusan Fashion Media and Industries dari tahun 2015 – 2018. Saya memilih jurusan ini karena ketertarikan dan passion saya di dunia fashion dan business, what goes behind the scene in the fashion world, what it takes to make a successful brand.

Cita-cita saya menjadi entrepreneur. Sebagai orang Kristen, kita dipanggil untuk menjadi garam dan terang dunia. Saya rindu supaya usaha yang akan saya rintis nantinya bukan hanya menghasilkan profit saja tapi bisa jadi berkat bagi orang banyak, membangun etika kerja dalam kantor yang encouraging and loving, sehingga dari perusahaan saya nantinya nama Tuhan bisa dipermuliakan.

Saya bergabung dengan SKETCH pada tahun pertama semester pertama (2015), pada waktu itu teman gereja yang mengajak saya datang ke SKETCH. Yang tetap membuat saya bergabung dengan SKETCH sampai akhir kuliah saya adalah ISCF SKETCH yang menolong saya untuk lebih dekat dengan Tuhan pada masa-masa sulit di kuliah, teman-teman di SKETCH yang sangat encouranging dan menguatkan satu dengan yang lain dalam pergumulan masing-masing. Saya selalu mendapat berkat setiap kali ikut fellowship SKETCH karena sharing-sharing khotbah yang sangat relatable untuk saya anak arts dalam bagaimana saya harus hidup dan bekerja untuk kemuliaan nama Tuhan, menjadi garam dan terang di kampus.

Kira-kira 1.5 tahun saya melayani sebagai exco dan di tahun terakhir saya dipercayakan untuk melayani sebagai ketua. Banyak hal yang saya pelajari selama pelayanan saya. Saya belajar untuk mem-balance dengan kuliah dan pelayanan, punya hati yang mengasihi dan peka akan teman-teman SKETCH. Selain itu, saya juga belajar bahwa sebagai orang Kristen kita dipanggil untuk menjalankan amanat agung yang Tuhan berikan, to disciple all people, untuk membuat orang-orang semakin bertumbuh, semakin dewasa, dan semakin berbuah dalam Kristus. Melayani di SKETCH adalah salah satu cara untuk menjalankan amanat agung yang Tuhan berikan. Inilah yang membuat saya setia untuk melayani di SKETCH sampai saya lulus. Saya bersyukur sekali dengan teman-teman exco yang semangat dan setia untuk melayani serta staff (Ci Yanti & Ko Mike) yang selalu membimbing, support, dan berikan masukan supaya pelayanan SKETCH semakin membawa berkat bagi banyak students. 

Untuk teman-teman mahasiswa yang masih kuliah, tetap semangat kuliah, belajar yang sungguh-sungguh, dan do the best untuk kemuliaan nama Tuhan. Saya percaya bukan suatu kebetulan kalian bisa sekolah di Singapur dimanapun kampus tempat kalian belajar. 

Ada purpose Tuhan yang lebih besar untuk kamu agar nama Tuhan bisa dimuliakan. 

Karena itu, selain belajar dengan sungguh-sungguh, jadikan kesempatan selama kuliah ini juga untuk menambah pengenalan kalian akan Kristus dan menjadi berkat di kampus-kampus kalian. Tetap make time dan effort untuk datang ke fellowship ISCF kalian karena itu adalah komunitas yang Tuhan berikan agar kamu bisa semakin bertumbuh dalam Kristus dan semakin dikuatkan oleh teman-teman di ISCF kalian. Bagi teman-teman yang sedang melayani di ISCF masing-masing, tetap on fire untuk melayani Tuhan, it’s a privilege to serve God, dan segala sesuatu yang kalian kerjakan untuk kemuliaan nama Tuhan tidak sia-sia. God bless you all 

 

Written by Gabriella Djohan, graduate for Pistos August 2018 (Indonesian Ministry newsletter)

Tags:


X